WORKSHOP KEPENULISAN: If You Want To Be Writer, Write!

PP Al-Ishlah menyelenggarakan workshop kepenulisan dengan tema “If You want to be writer, write!”. Kegiatan ini berlangsung di Aula PP Al-Ishlah pada hari Jum’at (22/10/21) pukul 08.00 WIB dengan mengundang pemateri Arif Rahman S. Ag, salah satu guru di MA Al-Ishlah Sendangagung. Acara ini dimoderatori oleh Ivan Fairuz dan dihadiri sekitar 100 peserta dari santri PP Al-Ishlah.

Arif Rahman selaku pemateri workshop mengatakan bahwa menulis itu penting. Karena jika tidak menulis, maka apa yang dibaca hanya akan mengendap di otak.

“Hal yang perlu dilakukan ketika sedang atau setelah membaca adalah mengikat maknanya. Artinya, apa yang diserap tidak sekadar diendapkan di otak, tetapi perlu untuk ditulis”. Jelas Rahman.

Beliau juga memberikan tips tentang menulis karena kebiasaan menulis itu mahal. Adapun tipsnya antara lain: pertama tulis apa saja sesuai kemampuan. Kedua, bagi tahap pemula, jangan khawatir tulisan jelek. Yang terpenting adalah terus menulis. Mengutip perkataan Aristoteles, “Kita adalah apa yang kita lakukan berulang-ulang”. (MZR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *