Workshop dan Pelantikan Perdana Ketua dan Wakil Ketua Kamar Pondok Pesantren Al-Ishlah.

Workshop ketua kamar dan Wakil kamar (5/11) merupakan acara perdana, acara ini di latarbelakangi masukan dan saran dari berbagai pihak untuk mengadakan pelatihan ketua kamar yang mana ketua kamar merupakan penanggung jawab kegiatan santri di kamar seperti pelatihan berbahasa, kerapian santri, penanaman adab dan interaksi sosial para santri di kamar.

Acara Workshop ini berisikan tanya jawab interaktif pembina santri M. Habib Chirzin dengan ketua serta wakil kamar dan pelatihan hal primer berkehidupan ala santri dengan panduan jiwa-jiwa kepondokan; Keikhlasan, Kesederhanaan, Mandiri, Ukhuwah Islamiah bebas dan Taat kepada syariat.

Selain itu acara juga diisi dengan beberapa lifehack seperti tips mencuci yang efektif, tata cara belajar yang baik dan adab makan yang sesuai dengan panduan agama Islam dan adat kepondokan.

Acara ditutup dengan pelantikan dan pengambilan sumpah, “Pelantikan dan pengambilan sumpah ini adalah bentuk komitmen ketua kamar sehingga ketua dan wakil ketua kamar benar-benar mempunyai tanggung jawab dan penanaman sikap berjiwa besar yang sesuai dengan nilai kepondokan yaitu; Siap dipimpin dan memimpin” ujar Ayyubi selaku ketua Panitia, “Ketua kamar dan wakil kamar diharapkan mampu menjadi problem solver dan penengah yang baik bagi anggota kamarnya dan senantiasa percaya bahwa ketika masalah dibagi dan dipercahkan bersama masalah akan berkurang dan kebahagiaan bila dibagi maka akan semakin bertambah dan meluas” Tukas M. Habib Chirzin selaku Pemateri dan Staf Pembinaan Pondok Pesantren Al-Ishlah. (MZR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *