Uji Coba Pengetahuan Santri Lewat Lomba Harapan

Lomba Harapan (Halang Rintang Pengetahuan) merupakan rangkaian dari POSDA IX. Lomba berlangsung selama 2 hari yaitu pada siang dan sore tanggal 2-3 September.

Pihak-pihak yang terlibat adalah Bagian Perpustakaan OPPI sebagai panitia dan sebagian santri dari delegasi kamar.

Lomba Harapan (Halang Rintang Pengetahuan) ini membutuhkan 4 Pemain yang akan ditempatkan di 4 tempat yang berbeda. Setiap pemain memiliki tugas yang berbeda-beda.

Pos 1 yang diisi pemain 1 bertugas melakukan putar bumi lalu lari mengambil soal dan berlari ke orang ke-2 atau menuju pos ke-2, lalu orang yang berada di pos 2 bertugas menerima soal dari pemain ke-1 kemudian harus berlari melewati kolong meja yang panjang dan melewati rumitnya kursi yang berantakan untuk memberikan pertanyaan kepada pemain ke-3.

Pemain ke-3 di pos tiga menyelesaikan rubik yang berukuran 3×3, jika sudah memberikan soal ke orang ke-4. Orang di pos 4 atau pemain ke-4 bertugas menerima pertanyaan dan menjawab pertanyaan. Jika bisa menjawab pertanyaan tersebut, maka dia akan menang.

Tujuan diadakan Lomba Harapan tidak lain sebagai bentuk memeriahkan acara POSDA karena setiap bagian dari oppi harus memiliki Lomba yang khas. Selain itu, lomba ini juga untuk melatih kelincahan, kecepatan dan mengetes pengetahuan Santri.

Meskipun Lomba Harapan ini terbilang baru karena baru diadakan tahun ini, tetapi antusias para pemain dan penonton sangatlah meriah, sehingga membuat suasana lebih seru.

Seorang peserta lomba, Ahmad Avilda al-Farisi berharap Lomba ini agar tetap ada di tahun selanjutnya dan supaya lebih seru dari tahun ini.

“Dengan diadakan Lomba harapan yang baru ini, berharap akan ada sesuatu baru yang didapat dari orang-orang yang terlibat. Sebelumnya juga sempat ada halangan, yaitu kebingungan dalam menentukan konsep dan juga tempat. Terlepas dari itu, acara lomba ini terbilang sukses dan alhamdulillah sampai tuntas”, ujar Fadhil Azzam selaku panitia lomba.

Reporter: Abdullida Avant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *