Ponpes Al‐Ishlah Galang Dana Untuk Korban Gempa di Cianjur

Sebagai bentuk kepedulian kepada saudara yang sedang tertimpa musibah, Ponpes Al-Ishlah melakukan galang dana untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Galang dana mulai disosialisasikan kepada seluruh jajaran guru, dosen, karyawan, Mahasiswa Stiqsi dan seluruh Santri Al-Ishlah Jumat lalu (25/11) oleh Al-Ustadzah Aida Ayu Lestari, selaku Staf Pembina Putri.

Untuk guru, dosen, karyawan dan Mahasiswa STIQSI bisa menyalurkannya melalui Ustadzah Aida dengan transfer, maupun tunai. Sedangkan untuk santri dan santriwati Al-Ishlah dikoordinasi oleh OPPI Bagian Ta’mir dengan mengumpulkan uang per-kamar.

Adanya galang dana ini, selain tujuannya untuk meningkatkan rasa kepedulian antar sesama, yaitu juga sebagai bentuk pendidikan moral kepada Santri Al-Ishlah dengan membiasakan mereka untuk bersedekah.

“Manfaat positif dari penggalaan dana ini yakni untuk melatih agar santri menjadi pribadi yg gemar bersedekah sebagai bentuk empati atas musibah yg terjadi.” Ucap Al-Ustadzah Aida

Untuk saat ini, uang yang sudah terkumpul senilai Rp. 7.050.500 dan akan segera disalurkan kepada Lazismu Lamongan melalui tansfer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *