Persahabatan Olahraga dengan Ponpes Maskumambang

“Sesungguhnya perumpamaan seorang mukmin lainnya laksana bangunan kokoh, yang saling menguatkan satu dengan lainnya.” (HR. Bukhari dan Muslim). Hadits tersebut merupakan tentang menjalin ukhuwah Islamiyyah antar umat muslim.

Organisasi Santri Putra Pondok Pesantren Maskumambang (OSPAM) mengadakan persahabatan olahraga dengan Pondok Pesantren al-Ishlah.

Event ini diadakan pada Jum’at, 23 September 2022 di Pondok Pesantren Maskumambang. Jenis olahraga yang dipertandingkan antara lain; futsal, badminton, tenis meja, sepak bola dan voly.

Pertandingan futsal berlangsung pagi hari, sepak bola dan badminton pada siang hari, tenis meja pada pagi hari, voly dan catur pada sore hari.

Di antara pertandingan tersebut, hanya sepak bola dan tenis meja yang dapat dimenangkan oleh santri al-Ishlah. Sepak bola menang dengan skor 3-0 yang dicetak oleh Rio Octavian dan Brace dari Fahril Ahmad Fajar.

Adapun tenis meja mempertandingkan 4 regu yaitu, tunggal SMP, tunggal MA, ganda SMP dan ganda MA. Di antara 4 regu tersebut, hanya ganda MA yang dimainkan oleh Izzatur Rusuly dan Ihya’ Ulumuddin meraih kemenangan dengan skor 3-2.

“Pertandingan persahabatan yang meriah, fasilitas mewah dan bergairah. Meskipun datang sebagai tamu, tapi jumlah kami lebih banyak. Terlihat dari pemain sana yang tidak hanya ikut dalam satu pertandingan olahraga”, ungkap Ustadz Labib Sholahuddin selaku pembina pada persahabatan kali ini.

Editor: Afiruddin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *