Pendaftaran Santri Baru Gelombang Kedua Ponpes Al-Ishlah

Pondok pesantren Al Ishlah Sendangagung Paciran Lamongan membuka kembali pendaftaran santri baru gelombang kedua tahun pelajaran 2024/2025. Pendaftaran gelombang kedua ini dilaksanakan secara offline yang bertempat di pondok pesantren Al-Ishlah pada tanggal 2 Juni 2024.

Setelah melakukan pendaftaran, para calon santri diarahkan untuk mengikuti tes tulis. Materi tes yang diujikan meliputi matematika, bahasa Indonesia dan tulis Arab untuk tingkatan SMP. Untuk tingkatan aliyah meliputi matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan tulis Arab. Bagi calon santri yang ingin masuk kamar tahfidz ada juga tes tahfidz terlebih dahulu.

Pada tes gelombang kedua ini terpantau calon santri yang mengikuti tes sebanyak 109 untuk tingkatan SMP, dan 64 untuk tingkatan aliyah. Ada juga calon santri yang mendaftar di gelombang pertama tapi mengikuti tes di gelombang kedua karena ada satu dan lain hal.

Sampai gelombang kedua ini total pendaftar mencapai 440 calon santri SMP dan 350 calon santri aliyah. Dengan adanya tes tersebut dapat kita ketahui berapa anak yang diterima menjadi santri pondok pesantren Al-Ishlah.

Hasil dari tes tersebut akan diumumkan pada tanggal 5 Juni 2024. Bagi santri yang diterima akan melaksanakan daftar ulang pada tanggal 6 Juni 2024.

Reporter dan editor: Azka Ziadah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *