Pembukaan Posda IX Putra

Dalam rangka acara POSDA (Pekan Olahraga Seni dan Dakwah al-Ishlah), OPPI mengadakan upacara Opening POSDA IX di lapangan ponpes al-Ishlah, hari jum’at (2/9/2022).

POSDA kali ini mengangkat tema wa mā ladzatu illā ba’dat ta’bi (tidak ada kenikmatan kecuali setelah kepayahan). Upacara ini diikuti seluruh santri putra dan sebagian ustadz Ponpes al-Ishlah.

Upacara dimulai lebih pagi daripada tahun-tahun sebelumnya yaitu pukul 06.10 WIB. Prosesi upacara berlangsung selama setengah jam. Kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan yel-yel dan sesi foto setiap kamar.

Suasana upacara terlihat lebih unik dan memanjakan mata karena disela-sela barisan santri terdapat dekorasi-dekorasi indah dan kreatif.

Pembina upacara, Ustadz Habib Chirzin mengungkapkan, “Opening POSDA kali ini terkesan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan lebih pagi. Di samping itu, peresmiannya tidak dengan pukulan gong, tapi menendang bola ke gawang”, demikian ungkapnya.

Salah seorang peserta Opening POSDA IX, Yoga Nur Adwitya berujar, “Acara ini sudah lebih bagus dari tahun sebelumnya, sayangnya dari peserta kurang bergairah”, demikian ujarnya.

Tujuan diadakannya POSDA antara lain; untuk memperkuat tali silaturahim, mengeksplorasi bakat santri, menjadi amanah bagi OPPI serta menjadi wahana belajar bagi OPPI.

Tak kurang dari 34 jenis lomba mewarnai POSDA IX. Selanjutnya setiap kamar mengirimkan delegasinya untuk mengikuti lomba-lomba tersebut, baik individu maupun kelompok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *