Pembukaan Mudazkarah: Dakwah progresif siswa MA Al-Ishlah menuju Generasi Islami Berwawasan Qur’ani


Mudazkarah merupakan acara mingguan yang diadakan setiap hari Senin, Acara ini menyasar kelas 12 MA Al-Ishlah, bertujuan untuk mengasah kemampuan berdiskusi dan pembuatan Materi diskusi yang berbasis Labrary Research ataupun Field Research.

MA Al-Ishlah, Pembukaan Mudazakrah (9/8) yang diadakan bagian Ketaqwaan BESMA berjalan baik, Bagian Ketaqwaan dan Bagian harian bertindak sebagai petugas pertama di bawah pembina BESMA secara langsung, Pemateri kali ini: Aushaf Iffat Almay dan Ilham Syaifuddin mengambil tema diskusi, “Menyikapi Pergaulan Bebas di Era Milenial dengan Psikologi Islam”

Proses penggemblengan Mudazkarah ini melewati beberapa tahapan, Pertama, Siswa wajib menyetor materi di hari Senin. Kedua, Siswa akan membuat Makalah/Tulisan yang dipandu oleh Mahasiswa STIQSI dengan tema yang telah disepakati sebelumnya dengan akhir pengumpulan (Deadline) hari Kamis. Ketiga, Siswa akan mengikuti gladi bersih dan workshop pembuatan PPT di hari Sabtu. Keempat, Mudazkarah dilakukan di hari Senin dan setelah Mudazakarah ada evaluasi dari Para Advisor/Mahasiswa STIQSI, tujuan evaluasi ini tentunya agar para Siswa dapat membuat tulisan dan mempunyai kecakapan untuk mengutarakan pendapatnya secara baik: Sistematis, menyeluruh dan tajam.

Kedepannya, Mudazkarah ini dapat menjadi wadah para Siswa untuk memberi sumbangsih keilmuan dalam dunia Islam dan secara praktis, menjadi dakwah millenial berupa penguplodan Berita dan Materi di kanal Media sosial Al-Ishlah: Website, Instagram, Facebook, Twitter dan Koran Al-Ishlah, yang tentunya bisa diakses oleh khalayak Umum. (MZR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *