OPPI CUP 2020 : Futsal Championship

Perjuangan, semangat, dan do’a. mungkin itulah yang digeluti bagian ta’mir masjid untuk meraih posisi nomor wahid dalam pagelaran OPPI CUP 2020. Meskipun tak jarang terjadi perselisihan internal antar anggota, bagian ta’mir tetap berusaha berbenah dan focus dengan satu arah , yaitu kemenangan.

                Di mulai tanggal 2 Februari 2020. Bagian ta’mir serempak memboyong seluruh anggotanya menuju lapangan pondok. Tim yang berada di bawah comando As’ad Subekti ini bertanding melawan bagian I’lam. Dengan semangat dan tekad yang kuat, akhirnya bagian ta’mir memenangkan pertandingan dengan skor 4-2. Tim yang terhitung sudah bermain 4 kali ini, menjadi juara dengan menaklukkan sang bejana do’a alias bagian Ta’lim pada 8 Februari 2020 lalu, dengan skor 6-3.

                Memang bukanlah suatu hal yang mudah untuk mecapai posisi tersebut. Banyak bagian lain yang berharap untuk bisa mendapat trofi bergilir OPPI CUP. Memang suatu kebanggaan bisa berhasil menduduki kursi juara. Bagian ta’mir telah menunjukkan, bahwasannya meskipun dalam keseharian mereka berkutat dengan al-qur’an, semprotan, alat pel, dan peralatan masjid yang lainnya, tak serta merta membuat bagian ta’mir diremehkan dalam skill mengolah bola. Permainan yang apik selalu di tekankan dalam setiap pertandingan. Bahkan mereka tidak ragu untuk memainkan seluruh anggotanya. Kemenangan bagian ta’mir ini tak lepas dari kekompakan tim.

                OPPI CUP merupakan agenda tahunan yang di selenggarakan turun-temurun oleh bagian olahraga. Agenda ini bertujuan untuk menumbuhkan cemistri dan kerjasama antar anggota bagian. Tidak hanya itu, agenda ini juga di gunakan untuk menjalin tali silaturrahmi dan sarana refresing antar bagian dalam Organisasi Pelajar Pondok Pesantren Al-Ishlah ( OPPI ).

                OPPI CUP 2020 di laksanakan selama 8 hari. Yaitu mulai tanggal 1 Februari hingga 8 Februari. Pertandingan ini menggunakan sistem gugur. Sehingga, setiap bagian di tuntut untuk memenangkan setiap pertandingan jika ingin melaju ke babak selanjutnya.

                Pagelaran OPPI CUP dilaksanakan di lapangan pondok dengan ukuran sebesar lapangan futsal. Cabang olahraga yang di perlombahkan hanya futsal, dengan sistem dan peraturan yang sama dengan permainan futsal biasanya.

                Seluruh pertandingan berlangsung seru dan menarik, karena banyak sekali kelucuhan dan kekonyolan para pemain. Keseruan ini membuat para penonton selalu memadati tepi lapangan. Mereka merasa segan jika melewatkan salah satu pertandingan.

                Pagelaran OPPI CUP 2020 di tutup dengan pertandingan final antara bagian ta’mir dan bagian ta’lim pada tanggal 8 Februari lalu. Ta’mir keluar sebagai jawara saat mereka menundukkan bagian ta’lim dengan skor 6-3.sesi terakhir dalam acara ini yaitu, pemberian apresiasi dan hadiah. Untuk juara 1 diberikan kepada bagian ta’mir, dengan hadiah berupa piala bergilir dan sejumlah uang penghargaan. Juara 2 di berikan kepada bagian ta’lim, dan nominasi terakhir yaitu, Top Scorer yang jatuh pada kaki M. Thoriq Iqbal dengan raihan 7 gol. Dengan diadakannya OPPI CUP 2020 ini, di harapkan dapat menumbuhkan kerjasama tim dan juga mempererat tali silaturrahmi antar bagian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *