OPPI Awards: Sebuah Usaha Mengapresiasi Santri

Terlihat panggung sederhana berdiri di halaman asrama putra. Panggung yang ternyata akan dibuat untuk acara OPPI awards 2022 (27/10).

Tema OPPI Awards kali ini adalah Barang Siapa Menanam, dia akan menuai. Maka dari itu, acara OPPI awards merupakan rangakaian acara terakhir dari keseluruhan acara OPPI untuk memberikan apresiasi kepada anak-anak dari beberapa bidang ataupun kategori yang telah ditentukan.

Seperti kategori santri of the year oleh Ketua OPPI, kamar tercepat mematikan lampu oleh OPPI keamanan, santri yang banyak tabungannya oleh OPPI bendahara dan sebagainya. Total nominasi penghargaannya adalah 33.

Apresiasi ini berupa pemberian hadiah-hadiah beserta sertifikat kepada para pemenang. Antusiasme para santri terlihat ketika nominasi dibacakan oleh panitia.

Nama-nama nominasi tersebut terlihat dari layar proyektor yang ada ditengah-tengah panggung. Hal ini menjadi keunikan tersendiri, mengingat pada OPPI Awards sebelumnya proyektor selalu berada di samping.

Ucapan syukur datang dari salah satu OPPI yaitu Abdulida Avant, bagian sekretaris. “Acara terakhir ini sangat menengangkan karena melihat banyaknya jadwa kegiatan sehingga banyak yang berbarengan. Meski bercampur lelah, alhamdulillah acara terlaksana lancar dan tidak kehujanan”, ujarnya.

Kebahagiaan datang dari salah satu peserta yang masuk nominasi, Abdul Rofiq Arrizki. “Acara yang bagus. Begitu juga backgroundnya. Selain itu, masuk nominasi juga”, ujarnya.

Reporter: Abdulida Avant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *