MUBES: Sidang Paripurna Program Kerja dan Tata Tertib OPPI 2022/2023

Setelah program kerja dan tata tertib OPPI disusun, maka rangkaian MUBES selanjutnya ialah Sidang Paripurna OPPI. Sidang ini dilaksanakan selama dua hari (20/12-21/12) mulai dari pagi, siang, sore hingga malam di Masjid Jami’ Al-Ishlah dengan dihadiri oleh seluruh Pengurus OPPI Putra dan Putri serta Pembina Ponpes Al-Ishlah.

Sidang Paripurna OPPI merupakan musyawarah pengesahan program kerja dan tata tertib OPPI yang telah disusun oleh pengurus OPPI. Terdapat 17 program kerja dan tata tertib bagian OPPI yang harus disidangkan dan disahkan sebelum liburan. Dengan tujuan agar setelah liburan, tata tertib bisa disosialisasikan kepada seluruh santri dan segera dilaksanakan.

Diawal sidang, Al-Ustadz Habib Chirzin, S. P. selaku Staf Pembina Putra memberi arahan kepada seluruh peserta sidang, bahwa pada sidang ini membutuhkan fokus dan perhatian lebih dalam menyimak dan mengkritisi setiap program kerja dan tata tertib yang dibacakan oleh pihak yang bersangkutan.

“Sidang ini akan memakan waktu yang lama, dari pagi hingga malam. Jika kita melaksanakan dengan ikhas, maka akan berbuah pahala, tapi jika kita melaksanakan dengan tidak ikhlas, maka yang kita dapatkan hanyalah kebosanan selama mrngikuti sidang,” ujar Ustadz Chirzin.

Terkait teknis sidang, pimpinan sidang akan mempersilahkan perwakilan dua dari anggota OPPI per-bagian, baik putra dan putri untuk maju ke depan dan membaca program kerja serta tata tertib masing-masing per poinnya. Setelah per poin dibacakan, pimpinan sidang akan mempersilahkan seluruh peserta sidang untuk mengkritisi dan menanyakan program kerja dan tata tertib yang sekiranya membutuhkan penjelasan lebih jelas.

Dengan demikian, semoga semua program kerja dan tata tertib OPPI yang dimusyawarahkan dan disahkan selama dua hari ini oleh seluruh peserta Sidang Paripurna OPPI bisa membawa keberkahan dan kebermanfaatan bagi seluruh santri dan jajaran pembina Ponpes Al-Ishlah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *