Marching Band Al-Ishlah Tampil di Istana Grahadi Surabayaa

Al-Ishlah – Kemarin 17 Juli 2022, Marching Band Al-Ishlah diminta untuk tampil di Upacara Parade Surya Senja yang diselenggarakan oleh Gubernur Jawa Timur di Istana Grahadi Surabaya. Yakni pada upacara penurunan bendera Merah Putih yang dilaksanakan oleh Biro Kesejahteraan Masyarakat (KESRA) kolaborasi dengan Persatuan Drumb Band Indonesia (PDBI) Jawa Timur.

Sebuah kehormatan bagi Al-Ishlah sebagai salah satu perwakilan dari Lamongan untuk tampil di Upacara Parade Surya Senja. Banyak pelajaran yang didapat saat persiapan menuju hari H. Seperti singkatnya waktu latihan yang dimiliki, yaitu hanya 11 hari dimulai tanggal 5 Juli-15 Juli 2022. Meskipun demikian, dengan sangat semangat para pemain Merching Band Al-Ishlah rajin untuk berlatih setiap sore dan malam di Lapangan Gedung MA Al-Ishlah lama. Hal ini tentu tak lepas dari support para pembina dan pelatih Marching Band Al-Ishlah.

“Selama persiapan latihan, anak-anak belajar untuk membangun rasa tanggung jawab kepada semua players Marching Band Al-Ishlah, agar lebih bisa disiplin, dan juga bisa meningkatkan semangat lagi kegiatan Marching Band yang setelah beberapa tahun vakum”. Ujar Mas Ebing, salah satu pelatih Marching Band Al-Ishlah.

H-1 upacara, yakni hari Sabtu pukul 8 pagi, rombongan Marching Band Al-Ishlah tiba di Istana Grahadi Surabaya untuk melakukan gladi kotor. Kemudian sorenya mereka melakukan gladi bersih bersama petugas upacara lainnya.

Esoknya saat hari H, karena upacara dilaksanakan siang hari dan agar persiapan semakin matang, paginya mereka melakukan latihan untuk yang terakhir kalinya sebelum upacara dimulai. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan mereka memberikan penampilan yang maksimal. Mereka pun mendapatkan piagam penghargaan dari Gubernur Jawa Timur. “Ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi anak-anak”. Imbuh Ustadz Yazid, selaku Pembina Marching Band Al-Ishlah.

Harapan dari Mas Ebing untuk Marching Band Al-Ishlah kedepannya yaitu semoga Marching Band Al-Ishlah bisa terus maju di Jawa Timur dan bahkan sampai ke tingkat Nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *