LPJ OPPI Putri Periode 2021/2022

Bisa dikatakan tadi malam merupakan malam yang melegakan sekaligus menegangkan bagi OPPI dan calon OPPI. Melegakan bagi OPPI 2021/2022 yang akan domisioner, dan menegangkan bagi para calon OPPI 2022/2023 yang akan segera menjabat beberapa hari yang akan datang.

Setiap pemimpin di dunia yang fana ini kelak di akhirat akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan Allah. Sama halnya dengan OPPI 2021/2022 yang telah menjabat genap setahun di Ponpes Al-Ishlah ini, mereka pun juga harus melaporkan pertanggungjawabannya dihadapan seluruh pembina dan santriwati Ponpes Al-Ishlah.

Acara LPJ berlangsung selama dua hari, yakni hari Selasa (15/11) dan Rabu (16/11) di Masjid Jami’Al-Ishlah yang akan dipandu oleh Alka Nadwa dan Aisyah Maulidia hingga selesai. Semalam acara dibuka dengan lantunan merdu ayat suci Al-Qur’an oleh Hastin Hamidatul. Seluruh santri menyambut dengan meriah sambutan dari Ustadzah Mutmainah.

Ustadzah Mutmainah mengungkapkan kebahagiaannya dapat kembali bergabung di pondok tercinta, setelah kurang lebih sembilan bulan berada di lain kota. Beliau menceritakan sedikit pengalamannya selama kurang lebih sembilan bulan yang luar biasa penuh perjuangan.

Dari pengalaman beliau ceritakan, terdapat hikmah bawasnya seseorang yang rajin dan berikhtiar dengan sungguh-sungguh akan mendapatkan hasil yang terbaik. Rasulullah SAW bersabda:  

إِنَّ الْمُؤْمِنَ لِلْمُؤْمِنِ كَالْبُنْيَانِ، يَشُدُّ بَعْضُهُ بَعْضًا

“Orang mukmin itu bagi mukmin lainnya seperti bagunnan, sebagiannya menguatkan sebagian yang lain.”

Hadis tersebut sangat cocok dengan kehidupan berorganisasi. Melaksanakan tangung jawab organisasi secara bersama, karena organisasi bukanlah tangung jawab satu orang saja.

Menurut Ustadzah Mutmainah kita harus memilih pemimpin yang sesui dengan keahlian dalam bidangnya, agar dapat bertanggungjawab penuh dalam sebuah organisasi.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ustadzah Mutmainnah memberikan pesan, agar seluruh OPPI yang akan domisioner tetep menjadi kakak kelas yg baik juga tetap mematuhi peraturan-peraturan yang berlaku dengan baik pula.

Begitupun pesan untuk  calon OPPI yang akan menjabat agar tidak perlu malu untuk bertanya terkait keorganisasian kepada kakak kelasnya, dan untuk semua santriwati agar selalu semangat belajar dan mengamalkan enam jiwa pondok.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pembacaan LPJ dari masing-masing ketua bagian OPPI 2021/2022 yang dimulai dari bagian Ketua, Sekretaris, Bendahara, Walidar, Keamanan, Ta’lim, Ta’mir, Bahasa dan Dapur. Untuk bagian lainnya, seperti Kebersihan, Kesehatan, I’lam, Perpustakaan, Kesenian, Olahraga dan PU akan dilanjutkan nanti malam.

Pembacaan LPJ dari Bagian Wali Dar
OPPI 2022/2023

Reporter : Vira Ainur

Editor : Yeni Ika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *