Libur telah berlalu, Saatnya Kembali Menuntut Ilmu

Setelah sebelumnya santri OPPI datang, kini seluruh santri Pondok Pesantren Al-Ishlah Sendangagung Paciran Lamongan telah datang kembali hari ini (4/1/2023) setelah menjalani waktu libur panjang selama 17 hari.

Sejak pagi, beberapa wali santri sudah mulai berdatangan untuk mengantarkan anak-anaknya ke pondok. Terhitung jam kedatangan santri putra adalah pukul 07.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB. Adapun santri putri dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Berbagai kendaraan seperti mobil dan sepeda motor silih bergantian datang ke pondok. Terlihat para petugas kehadiran dengan dedikasinya mengatur lalu lintas dengan rapi. Sementara petugas lainnya secara gotong royong membawakan barang-barang santri sampai di pondok.

Sebelum masuk pondok, para santri diwajibkan mengisi daftar kehadiran serta menyerahkan SKJ kepada petugas kehadiran. Bersamaan dengan itu, dilaksanakan juga pengecekan kerapian rambut bagi santri putra.

Kedatangan ini menjadi titik awal bagi santri untuk menuntut ilmu kembali. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh pengasuh Pondok Pesantren Al-Ishlah Sendangagung Paciran Lamongan, Al-Ustadz Drs. KH. Muhammad Dawam Sholeh.

“Tinggalkan kebiasaan buruk di rumah seperti berteman dengan teman yang kurang baik. Dengan begitu pikiran akan segar kembali untuk belajar”, ungkap beliau saat menyambut kedatangan para santri.

Sementara bagi wali santri dari Rendy Ferdinan Dion Saputra kelas 7, kembalinya anaknya ke pondok membuat suasana rumah menjadi hening. Meskipun begitu, ia tetap rela dan mendo’akan yang terbaik untuk anaknya.

“Tetap jaga kesehatan dan ibadah ya nak, jangan lupa pola makan dan tetap jadi anak yang sholeh”, ungkapnya yang baru pertama kali memondokkan anaknya.

One thought on “Libur telah berlalu, Saatnya Kembali Menuntut Ilmu

  1. Semoga sll diberi kesabaran dlm menuntut ilmu,tetap semangat dn terus berjuang di jalan Allah anak2ku selalu ber fastabiqul khairat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *