Kunjungan Ponpes Gontor 3 Putri di Ponpes Al-Ishlah

Ponpes Al-Ishlah mendapatkan kunjungan dari Ponpes Gontor 3 putri pada Rabu (30/11/2022). Mereka adalah pak Anwar Fatoni dan rombongan Ponpes Gontor Putri 3 (2 ustadz dan 3 ustadzah).

Tujuan mereka ke pondok ini adalah untuk silaturahmi dan survey tempat untuk rihlah Iqtisadiyah yang direncanakan pada tanggal 16 Maret 2023.

Mereka datang pada selasa malam (28/11/2022) dan bermalam di Wisma Al-Ishlah. Kemudian paginya sekitar pukul 06.00 (29/11/2022) bertamu ke rumah kyai.

Al-Ustadz Drs. KH. Muhammad Dawam Sholeh bersama Al-Ustadz Arwani Rofi’i Lc, M. Ag., Al-Ustadz Agus Susilo Lc., Al-Ustadz Azzam Mushofa MA., Al-Ustadz Gondo Waluyo MA., dan Al-Ustadz Abdul Muiz menyambut hangat kedatangan mereka lalu mempersilahkannya untuk duduk di sofa.

Mereka sesekali bertanya dan mendengarkan dengan khidmat apa-apa yang disampaikan oleh pak kyai.

“UNIDA yang sekarang dulunya adalah sawah. Begitu juga Pondok Pesantren Gontor yang dulu selatannya adalah kebun-kebun. Tak terpikir juga akan menjadi pesantren seperti sekarang”, kata Al-Ustadz Drs. KH. Muhammad Dawam Sholeh.

Sekitar satu jam setengah ramah tamah dengan pak kyai, mereka melanjutkan berkunjung ke tempat batik di sendang sebelum kembali ke pesantren.

Dokumentasi bersama pemilik batik tulis indo makmur

Pukul 10.30 kegiatan tersebut selesai dan mereka mengucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatannya. Selanjutnya mereka pamit dan kembali menuju pesantren Gontor.

Reporter: Abdul Muiz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *