Jalan Sehat Berhadiah: Diserahkan Anggota DPRD Lamongan

Sebagai salah satu kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, SMPM 12 Paciran mengadakan Jalan Sehat berhadiah. Kegiatan tersebut sangat meriah karena dihadiri oleh anggota DPRD Lamongan, Sekretaris PDM Lamongan, Wakil Ketua PCM Paciran yang sekaligus Kepala MA Al-Ishlah Sendangagung, Kepala SMPM12 dan Ketua Yayasan al-Ishlah Sendangagung. Selain itu dua ribuan lebih santri Pondok Pesantren al-Ishlah dan ratusan masyarakat tumpah ruah meramaikan kegiatan tersebut.

Panitia Jalan Sehat Bapak Muhammad Raji mengkonfirmasi kehadiran para tokoh di atas. “Ya benar, acara tadi diikuti oleh Bapak Drs. H. Khusnul Aqib M.M dan Bapak Mathlubul Rifa’ S.H.I, M.Pd. (Anggota DPRD Lamongan), Bapak Dr. Piet Hizbullah Khaidir S.Ag, M.A (Sekretaris PDM Lamongan), Bapak H. Ahmad Thahir (Ketua Yayasan al-Ishlah Sendangagung), Bapak Drs. H. Agus Salim Syukron M.Pd.I (Wakil Ketua PCM Paciran sekaligus Kepala MA al-Ishlah) dan Bapak Aminuddin S.Pd (Kepala Sekolah SMPM 12 Paciran). Mereka mengikuti jalan sehat mulai start sampai finish.

Selain itu terdapat 2.500 kupon untuk santri dan 1000 tiket untuk peserta umum. Sampai berakhirnya acara, terdapat sekitar 200-an tiket peserta umum yang masih tersisa.”

Saat pengundian hadiah utama, kulkas, Bapak Mathlubul Rifa’ diminta oleh panita untuk mengambil nomor undian secara acak. Sebelum memberikan sambutan, beliau berharap semoga yang mendapatkan hadiah utama (kulkas) benar-benar berhak mendapatkannya. “Ya Allah nek ancene kulkas niki sae kangge kulo saman paringi ya Allah, tapi nek enten seng sae kangge tiyang lainne enggeh saman paringi tiyang niku,” ujar Bapak Mathlubur Rifa’ saat sambutan sekaligus mengajarkan doa kepada para peserta.

Semua peserta pun dibuat tertawa dan tentunya semua berharap mendapatkannya. Hadiah utama kulkas tersebut didapatkan oleh Muhammad Zidna Syarofi yang merupakan ananda dari Bu Anjar Wilis, guru Geografi MA al-Ishlah sekaligus adik kandung Pengasuh Pondok Pesantren al-Ishlah.

Secara berseloroh, anggota DPRD Lamongan tersebut merasa agak kurang rela, karena sedari awal beliau berharap hadiah tersebut tepat sasaran, bagi orang yang benar-benar membutuhkan. “Ternyata yang dapat kulkas tidak begitu membutuhkan. Tapi, yaa memang sudah rezeki, tidak bisa siapapun menolaknya ketika Allah sudah berkehendak,” tutur Bapak Mathlubur Rifa’ kepada salah satu anggota tim media al-Ishlah usai memberikan hadiah dengan senyum kecil.

Sementara itu Bu anjar Wilis merasa senang dan bahagia. Karena beliau sama sekali tidak mengimpikan dan tidak pernah terbesit sama sekali untuk mendapatkan hadiah utama. “Alhamdulillah, tentunya senang karena tidak terpikirkan sama sekali mendapatkan kulkas,” ujar guru MA al-Ishlah.

Reporter: Faiq El Meida

Editor: Faiq El Meida

Proofreader: phzdr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *