Ikhtiar Menjaga Kebersihan Kelas MA al-Ishlah

Kebersihan adalah kondisi yang disenangi banyak orang. Tak terkecuali bagi para pelajar.

Bag. Kebersihan BESMA mengadakan lomba kebersihan dengan piala bergilir.

Sosialisasi dilalukan jauh-jauh hari oleh Bag. kebersihan BESMA terkait perlombaan. 10 September 2022 adalah gelombang pertama pemberian hadiah piala bergilir bagi kelas yang paling bersih. Pemenang pada gelombang ini adalah kelas XII IPS 1.

Rasa antusias terpancar dari para ketua kelas ketika mengetahui ada perlombaan seperti ini. Tidak hanya kebersihan yang dilihat, tetapi keindahan juga tak luput dari penilaian. Untuk itu ditentukan tema-tema setiap kelas. Kelas 1 Aliyah bertema Angkasa, kelas 2 Aliyah bertema Hutan dan kelas 3 Aliyah bertema budaya.

Konsisten untuk menjaga kebersihan kelas adalah hasil yang diharapkan dari adanya perlombaan ini. Sehingga muncul sebuah gairah serta tantangan untuk selalu menjaga kebersihan.

“Kesannya lomba ini membutuhkan perjuangan ekstra. Karena memang merupakan program baru. Semoga program ini tetap berlanjut di masa mendatang”, ujar Hanif Nurudfin selaku panitia pelaksana.

Adapun tanggapan dari peserta tentang program baru ini, “Sangat bagus. Terutama untuk mengeluarkan bakat menjaga kebersihan dan keindahan kelas”, ujar Syarifuddin Kholid Kholil selaku peserta.

Reporter: Abdullida Avant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *