Friendly Match: Kalah 3-2 Dari Tim Futsal SMA Al-Amin Paciran, Ini Pesan Pelatih

Tim futsal MA Al-Ishlah kembali menjalani laga persahabatan melawan tim futsal SMA Al-Amin Paciran pada jum’at sore di lapangan futsal SMA Al-Amin Tunggul (20/1/2023). Pada pertandingan ini, tim futsal MA Al-Ishlah harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 3-2.

Kedua tim bersiap-siap melakukan pemanansan sebelum pertandingan berlangsung. Sementara pelatih dari kedua tim tampak fokus memikirkan strategi yang akan dipakai oleh para pemain asuhnya dalam pertandingan kali ini.

Peluit pertama berbunyi menandakan pertandingan futsal telah dimulai. Para pemain tim futsal MA Al-Ishlah mencoba menguasai permainan. Beberapa peluang didapat dari usaha tim futsal MA Al-Ishlah, sayangnya belum ada yang berhasil dikonversi menjadi sebuah gol.

Pelatih tim futsal SMA Al-Amin Paciran menyadari akan tekanan yang dilakukan oleh para pemain futsal MA Al-Ishlah. Maka tak menunggu waktu lama bagi pelatih tim futsal MA Al-Ishlah untuk melakukan perubahan strategi permainan.

Akhirnya perubahan strategi itu berbuah manis, tim futsal Al-Amin Paciran berhasil menggetarkan lebih dulu jaring gawang tim futsal MA Al-Ishlah. Tim futsal SMA Al-Amin Paciran unggul sementara 1-0. Tim futsal MA Al-Ishlah tak tinggal diam, mereka berhasil mencetak dua gol balasan yang dikemas oleh oleh Azrul Fikri dan David Almas. Tim futsal MA Al-Ishlah unggul 2-1.

Gol-gol tersebut cukup membuat tim futsal SMA Al-Amin bereaksi cepat. Akhirnya mereka membalasnya dengan dua gol juga sehingga keunggulan berbalik untuk tim futsal SMA AL-Amin Paciran 3-2.

Pertandingan semakin sengit disisa waktu yang ada. Kedua tim saling jual beli serangan. Beberapa peluang nyaris berbuah manis. Tapi sayang, sampai peluit akhir dibunyikan, tak ada tambahan gol yang tercipta. Tim futsal MA Al-Ishlah harus mengakui keunggulan tim futsal Al-Amin Paciran dengan skor 3-2.

Menurut Yusuf Al-Ayyubi, coach tim futsal MA Al-Ishlah menilai pertandingan ini cukup memberi banyak pelajaran dan pengalaman untuk perbaikan menghadapi pertandingan-pertandingan yang akan datang.

“Sudah memuaskan meskipun kalah. Banyak pelajaran dan pengalaman yang bisa diambil dan dibuat perbaikan menjelang turnamen yang seminggu lagi akan diikuti oleh tim ma Al ishlah dalam liga silaturahim Vasco fa SMA/SMK/MA”, ujarnya yanh juga pernah menjadi pemain futsal MA Al-Ishlah tahun 2019-2020.

Reporter: Dhiyaul Falah | Editor: M. Afiruddin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *