Friendly Match: Come Back Hebat Tim Futsal MALISHA Atas Tim Tetangga Desa

Lapangan multifungsi di depan dapur pondok nampak dikelilingi oleh santri-santri putra. Mereka sedang menantikan sebuah laga bertajuk friendly match dari tim futsal kebanggaan MALISHA. Sudah lama tidak ada pertandingan persahabatan dari santri ponpes Al-Ishlah dengan lembaga luar, sehingga laga futsal tersebut tentunya menjadi tontonan yang seru bagi para santri.

Jum’at, 13 Januari 2023 tim futsal MALISHA mencoba menantang tim yang berasal dari tetangga desa, yaitu MA Roudlotun Mutaabbidin Payaman. Tim tamu memboyong 12 pemain dalam lawatan ke ponpes Al-Ishlah untuk menjamu tim tuan rumah, yaitu tim futsal MA Al-Ishlah. Tentunya tim futsal MALISHA diuntungkan dalam pertandingan kali ini. Hal tersebut tidak terlepas dari peran suporter yang akan memberikan tekanan mental kepada tim lawan.

Foto briefing dari wasit sebelum pertandingan

Di bawah langit berwarna ke oren-orenan, kedua tim mulai melakukan pemanasan ringan di lapangan. Setelah melakukan pemanasan, kedua pelatih tidak lupa memberikan motivasi dan penjelasan dari formasi yang akan digunakan.

Kick off dimulai tepat pukul 16.15 WIB. Tim futsal MALISHA terlebih dahulu memainkan skuad B, yang terdiri dari Nauval, Aril, Almas, Rofiq, dan Adit. Pada menit-menit awal, tim MALISHA belum menemukan pola permainan yang pas dan baik. Sehingga di menit 3 tim lawan berhasil membobol gawang MALISHA yang dijaga oleh Nauval.

Alih-alih bangkit dari ketertinggalan, Tim lawan ternyata berhasil menjebol gawang tim tuan rumah untuk kedua kalinya di menit ke 12. Setelah tertinggal 2 gol, tim MALISHA mencoba untuk bangkit dengan beberapa kali menyerang dan mengurung wilayah lawan. Dan alhasil tim tuan rumah berhasil menjebloskan bola ke gawang lawan melalui tendangan keras dari Adit.

Pertandingan berlanjut dengan sengit. Kedua tim saling jual beli serangan satu sama lain. Hingga di penghujung babak pertama, coach Ayyub selaku pelatih tim MALISHA mulai melakukan rotasi pemain. Skuad A masuk menggantikan skuad B. Skuad A terdiri dari Rafif, Rio, Zidan, Wildan, dan Femas.

Baru beberapa menit skuad A memasuki lapangan, para penonton pun bergemuruh dengan gol cantik dari Femas yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Setelah kedudukan sama imbang, tim Roudlotun Mutaabbidin mulai melakukan serangan yang bertubi-tubi ke gawang MALISHA. Namun hingga babak pertama berakhir, skor masih sama kuat antar kedua tim, yaitu 2-2.

Memasuki babak kedua, tim MALISHA mulai menguasai jalannya permainan. Menghadapi tembakan yang bertubi-tubi bukanlah hal yang mudah bagi kiper tim Roudlotun Mutaabbidin. Akibatnya hujan gol pun menghujami gawang tim tamu pada babak kedua. Sehingga tim tuan rumah mampu melakukan comeback yang gemilang terhadap tim lawan. Dan skor akhir adalah 11-4 untuk kemenangan MALISHA.

Kemenangan tersebut tidak terlepas dari penampilan ciamik para penggawa tim futsal MALISHA. Terkhusus saudara Femas yang berhasil memborong 4 gol dan 2 assist dalam pertandingan kali ini.

“Memang pada awal babak pertama, tim kami belum menemukan ritme permainan yang baik. Tetapi setelah membaca pertandingan dari tim lawan, maka kami bisa melakukan perlawanan yang setara dan akhirnya bisa mendapatkan hasil akhir yang maksimal”. Ujar Femas, pemain futsal MALISHA.

Sedangkan dalam pandangan coach Ayyub meskipun tim futsal MALISHA menang telak pada hari ini, tetapi masih terdapat beberapa kekurangan yang harus diperbaiki ke depannya.

“Alhamdulillah dalam laga persahabatan sore hari ini, tim futsal MALISHA mendapatkan hasil yang diharapkan. Tetapi ini hanyalah laga persahabatan biasa. Saya berharap para pemain tidak mudah untuk berpuas diri terlebih dahulu, karena masih ada beberapa evaluasi untuk laga-laga ke depannya”. Ucap pelatih tim Futsal MALISHA, coach Ayyub.

Reporter: Rifqi Al-Hanif dan Dhiya’ul Falah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *