Closing Of Muhadloroh

Muhadloroh adalah salah satu kegiatan ekstra wajib yang harus diikuti oleh semua Santriwati Al-Ishlah untuk melatih percaya diri berbicara didepan umum. Di Al-Ishlah semua santriwatri yang tampil di depan umum wajib menggunakan bahasa, baik itu Bahasa Arab maupun Bahasa Inggris. Sehingga muhadloroh bisa menjadi pengembangan kempampuan santriwati dalam berbahasa.

Biasanya Muhadloroh dilaksanakan setiap hari Kamis malam di Masjid Jami’ Al-Ishlah atau Gedung STIQSI. Berhubung hari ini kegiatan muhadloroh telah usai, maka OPPI Bagian Ta’lim mengadakan acara penutupan muhadloroh (Closing of Muhadloroh) yang diadakan di Masjid.

Selain tujuannya untuk menutup kegiatan muhadloroh, OPPI Bagian Ta’lim juga akan mengumumkan kelompok dan khitobah terbaik. Sebagai apresiasi kepada mereka agar semakin termotivasi lebih semangat dan aktif dalam mengikuti muhadloroh.

Ustadzah Ummah selaku Pembina OPPI Bagian Ta’lim turut serta hadir dalam kegiatan tersebut dan memberikan sambutan berupa pesan singkat kepada semua santriwati. Beliau mengatakan bahwa dari kegiatan muhadloroh kita bisa belajar banyak. Meskipun hasilnya belum terlihat sekarang, yakinlah suatu saat hasil itu akan terlihat di masa depan.

Penutupan muhadloroh kali ini tidak ada tampilan dari kelompok JMK (Jamiyyah Mudarasatil Khitobah) dikarenakan untuk mempersingkat waktu, acara lebih difokuskan pada acara inti yang sudah dinanti-nanti para santriwati, yakni watching the movie.

Maka OPPI Bagian Ta’lim menutup muhadloroh dengan cara yang unik,  yakni meletuskan balon. Yang berhak melestuskan balon ialah dari kamar Robithoh 2, karena telah berturut-turut menyandang sebagai pemenang terbaik tahun ini.  Salsabila Aulia, perwakilan satu anggota kamar Robithoh 2 pun berharap agar kedepannya para santriwati bisa lebih semangat mengikuti muhadloroh setiap minggunya. Aamiinn

Reporter : Dewan Pers dan Amalina

Editor : Yeni Ika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *