Campus Expo 2020

Jum’at pagi (10/01) menjadi momen yang sepesial bagi kelas 3 MA Al-ishlah. Hal ini di karenakan mereka akan mengetahui kampus-kampus yang berada di Indonesia maupun di luar nya. Mereka akan tau berbagai jalur masuk dan seluk beluk kampus-kampus tersebut.

                Bertema “ Know your passion, make your action “ campus expo hadir dengan acara yang lebih formal. Berbagai alumni datang mejadi ladang informasi  yang dari mereka semua tabir terbuka kejelasan nya.

                Campus expo sendiri di bagi menjadi 2 sesi, sesi pertama sebelum shalat jum’at dan sesi ke dua setelah shalat jum’at. “ salah satu penunjang keberhasilan, pertama adalah kepribadian. Meskipun study-nya S-1, S-2, S-3 percuma kalau dia tidak punya kepribadian.” Ujar ustadz Agus Salim.

                 Menurut beliau selaku kepala madrasah, sukses itu di pandang dari tiga kategori, Yaitu :   pertama, status dan karir. Kedua, keluarga atau keturunan. Ketiga, setatus social atau derajat. Beliau juga menambahkan “ nanti mungkin pekerjaan kalian tidak sama dengan apa yang ada di ijazah kalian. “ tak lupa dari campus expo ini, ustad adib berpesan bahwa dia berharap dapat menggali informasi-informasi baru dari kempus-kampus tersebut. Di campus expo pada sesi pertama di jelaskan jalur-jalur masuk kampus, seperti : PBSB, BIDIKMISI, SBMPTN atau UTBK, UMPTKIN. Namun tidak di sangka-sangka Campus Expo 2020 ini kedatangan alumni yang menjelaskan kampus-kampus Swasta dan Mahasiswa dari Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya.

                Sesi kedua Campus Expo bertempat di masjid jami’ Al-ishlah. Sesi ini siswa kelas 3 MA diberi keluwesan untuk bertanya langsung kepada perwakilan dari setiap kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *