Bottle Of Water: Mendaur Ulang Air Yang Tidak Terpakai

Organisasi pondok pesantren Al-Ishlah menyelenggarakan POSDA IX 2022 dengan rentetan lomba. Berbagai jenis perlombaan olahraga, seni, maupun dakwah mewarnai POSDA kali ini.

Bag. PU, cukup antusias dalam mengadakan perlombaan, salah satunya BOW (Bottle of Water) Yang diadakan oleh bagian PU (Prasarana umum) pada hari kamis sampai jum’at, tanggal 8-9, September 2022.

Lonba ini berlokasi di lapangan MALISHA yang baru dengan perwakilan 5 orang setiap kamar. Secara teknis, perlombaan ini dibagi menjadi 2 babak. Babak semifinal dan final. Pada babak semifinal, masing-masing tim harus melempar air ke lawan untuk menggugurkannya dalam perlombaan. Barang siapa berdiri paling terakhir, maka akan memenangkan perlombaan ini.

Tentu saja, perlombaan ini memiliki tujuan, yakni mendaur ulang air yang tak terpakai. Tak heran yang kemudian, Miftah Faazi Insani, selaku panitia perlombaan ini berkata: “Perlombaan ini sangat bagus, selain baru perlombaannya jika dibandingkan POSDA kemarin, seluruh peserta merasa senang dan terhibur. Karena itu, perlombaan ini tentunya masih banyak evaluasi yang harus diperbaiki selanjutnya”, demikian ujarnya.

Bahkan, santri bernama Assafan al-Kubro pun juga andil mengatakan bahwa “Walaupun saya tidak mengikuti perlombaan ini, selaku penonton, saya terhibur karena banyak peserta yang lemparnya tidak sesuai ekspetasi, dan itu terkesan lucu”, demikian ujarnya.

Penilaian panitia mengenai perlombaan ini, yaitu cukup ramai dan membuat setiap penonton semakin bersemangat dalam meramaikan kegiatan POSDA IX 2022 ini.

Reporter: Abdullida Avant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *