Belajar Kerja Cerdas dan Ikhlas dari manusia Besi

Iron Man atau manusia besi yang dikenal sebagai karakter Super-Hero Marvel Comics paling Inovatif ini pada faktanya terinspirasi sosok nyata di dunia, yang mana sosok ini menyandang predikat manusia terkaya sejagat di awal 2021, uniknya manusia kaya ini tidak mengetahui jumlah total kekayaannya, ini menandakan ia tidak terjebak oleh kemewahan yang melenakan, ditambah gaya hidup sederhana serta etos belajar serta kerja keras yang tinggi, tercatat ia rata-rata belajar dan bekerja selama 85-115 jam tiap minggu.

Ia Bernama Elon Musk, seorang laki-laki yang terkenal dengan mimpinya mengkoloni atau menjajah Planet Mars untuk di tempati penduduk Bumi, atau sederhananya menjadikan penduduk bumi menjadi mahluk multi-Planet, Mimpi ini tidak hanya omong kosong ia sudah merealisaikan mimpinya dengan membangun sebuah perusahan  Swasta bernama  SpaceX,  (Space Exploration Technologies)  Perusahan swasta pertama yang  mampu menerbangkan Astronot ke ruang angkasa.

Tidak hanya berhenti di situ, tercatat ia mempunyai perusahan di empat bidang terpisah, Yaitu: Energi Alternatif,  Tranportasi, Software dan Kedirgantaraan, Berikut nama-nama Perusahan Milik Elon Musk:

1. Tesla With Self-Driving Features

Tesla, Inc. (ditulis sebagai T☰SLA, sebelumnya dinamai Tesla Motors) adalah sebuah perusahaan otomotif  berupa Mobil Listrik dengan keamanan bintang lima dengan pengembangan Self-Driving (Tanpa Sopir) paling Efisien, Tesla juga merangkap sebagai perusahaan penyimpanan energi Ramah lingkungan  yang Mempunyai inovasi mutakhir dan ditunggu saat ini, Tesla menjadi perusahaan otomotif paling bernilai di dunia, mengambil alih posisi Toyota. Hal tersebut terjadi setelah harga saham Tesla mencatatkan rekor tertinggi.

Nilai atau Valuasi pasar Tesla tercatat menjadi sebesar 208 miliar dollar AS atau sekitar Rp 2.953 triliun. Bahkan baru-baru ini Harga saham pembuat mobil listrik ini terus meningkat, membuat valuasi pasar Tesla menembus 224,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 3.187 triliun.

2. Hyperloop

Hyperloop atau Kereta Bawah Tanah yang lebih Cepat dari pesawat ini merupakan, prototipe (Gambaran) Sistem transportasi masal masa depan, konsep Hyperloop diperkenalkan di tahun 2013 oleh Elon Musk dan telah berkerja sama dengan berbagai perusahaan Multi-Teknologi di dunia. Hyperloop yang memiliki Bentuk seperti kereta ini, di uji coba pertamanya (Virgin Hyperloop) telah .Mencatat waktu 1000 Km/Jam, Hyperloop bergerak dengan menciptakan tekanan rendah yang memungkinkan kapsul bergerak dengan kecepatan yang amat tinggi.

Di masa Pandemi yang sedang melanda dunia ini Teknologi ini semakin vital perannya, terutama untuk menyediakan Transportasi aman yang minim menimbulkan kepadatan atau kepadatan rendah, namun memiliki tingkat volume tinggi. Sesuatu yang punya dua kali kecepatan pesawat, namun lebih aman daripada transportasi umum manapun saat ini, serta dapat diandalkan, dan kebal terhadap bermacam cuaca ekstrim dunia.

3. NeuraLink

Neuralink adalah sebuah perusahaan neuroteknologi yang Bermarkas perusahaan ini berada di San Francisco, berdiri sejak 2016 dan pertama kali merilis laporan kepada khalayak umum pada Maret 2017

Elon Musk mengungkapkan yang dilakukan Neuralink seperti memasukkan perangkat Fitbit yang digunakan untuk melacak kerusaakan pada jam tangan bedanya Neurolink ditujukan untuk melacak kerusakan pada otak, dengan cara meletakkan chip pada tengkorak bagian dalam manusia dan menyambungkan nya pada otak Komputer melalui kabel kecil yang saling terhubung.

Tujuan Neuralink sendiri untuk meningkatkan kecepatan aliran informasi dari otak manusia ke mesin. Selain itu kabarnya dapat menyembuhkan sejumlah penyakit saraf seperti Alzheimer dan Parkinson.

4. Boring Company

Nama The Boring Company di-Tweet-kan Elon Musk Pada 17 Desember 2016.     Musk men-tweet itu selepas ia mengeluh bahwa lalu lintas membuatnya gila dan ia hendak membuat terowongan. The Boring Company, membuat heboh saat mempublikasikan konsep semacam skateboard yang berada di terowongan yang akan meluncurkan mobil dengan kecepatan hingga 200 km/jam.

            The Boring Company memiliki Rencana awal untuk membuat terowongan sepanjang 3,2 km/jam dengan lebar 3 meter di kedalaman 6-7 meter, pada 20 Juli 2017, Elon Musk mengumumkan bahwaa perusahan ini telah mendapat persetujuan secara lisan dari pemerintah untuk membangun terowongan bawah tanah bagi Hyperloop yang memili Rute perdana, New York-Philidelpia-Baltlmore-Washington DC. Yang ditempuh dalam 29 Menit saja.

Masih banyak inovasi Elon Musk yang belum disebutkan di atas, tentunya dengan segala inovasi yang telah ia buat, tentunya memunculkan pertanyaan pentingnya, Bagaimana Elon Musk Berinovasi?

1. Pemimpi besar yang ingat akan kematian

Elon Musk merupakan seorang Pemimpi besar tetapi mimpi-mimpi ini dilandaskan kayakinan bahwa kematiannya bisa terjadi kapan saja, Elon Musk tercatat sering mengeluarkan air mata di berbagi interview berbeda, ia mengungkapkan bahwa mimpinya -menjadikan manusia multi-Planet sebagai bentuk penyedian tempat untuk manusia yang jumlahnya semakin banyak ini -mungkin terwujud saat dirinya telah tiada, oleh sebab itu ia terus mencoba menghargai tiap detik waktunya dengan hal-hal produktif sebagai Legasi atau warisan terbesarnya kepada Dunia yang diharapkan menjadi wasilah kebermanfaatan untuk manusia di seluruh penjuru dunia hari ini dan di masa depan.

2. Pembelajar yang Tahan banting

 Musk, di masa mudanya tercatat membaca sebanyak  dua buku perhari atau enam puluh buku dalam sebulan untuk memperkaya wawasannya sehingga pengetahuan-pengetahuan yang ia dapat secara acak ini di kolaborasikan menjadi inovasi-inovasi alternatif melalui Latihan dan kerja sama dengan manusia lain yang dilakukan secara terus.

Elon Musk pernah mengatakan bahwa ia sangat menikmati kerjanya, dan benci dengan liburan, hal ini juga membuat sosok Elon Musk menjadi inspirator yang baik atau Uswah al-Hasanah bagiribuan karyawannya Sehingga tetap dalam jalur ritme kerja keras dan kerja Cerdas yang ia Usung.

3. Pribadi Sederhana dan Ikhlas dalam membantu sesama manusia

Elon Musk mendedikasikan hidupnya untuk kebaikan manusia, Inovasi-inovasi yang ia lakukan merupakan bentuk nyata dari pengejawantahan kepeduliannya terhadap nasib manusia di masa depan, ia juga pribadi yang sederhana dengan segala kedermawanannya. Dari apa yang telah dilakukan Elon Musk, penting rasanya menumbuhkan serta menciptakan pribadi yang penuh gairah serta optimis dengan cara menetapkan mimpi-mimpi besar yang tentunya ditujukan untuk kepentingan dan kemaslahatan orang banyak, hal ini adalah penggerak utama keberhasilan suatu Gerakan Kemanusiaan, yang termaktuk dalam Nasehat Purba, Bersatu kita Teguh Bercerai-berai kita Runtuh.(Admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *