Ada yang Baru ! Kedai Hamdalah Hadir di Tengah Kunjungan Para Santriwati Ponpes Al-Ishlah

Kunjungan kali ini, ada yang baru dan berbeda dari kunjungan sebelumnya, yakni hadirnya Kedai Hamdalah di tengah kunjungan para santriwati Ponpes Al-Ishlah. Jika biasanya para pengunjung hanya bisa membeli es teh dan gorengan frozen food saja, sekarang terdapat beberapa opsi menu makanan dan minuman yang baru di Kedai Hamdalah. Opsi menu tersebut di antaranya; ada bakso, gorengan, pop mie, es teh, air putih dingin, kopi dan juga pop ice.

Tampilan Menu yang tersedia di Kedai Hamdalah

Letak Kedai Hamdalah tepatnya di sebelah pos tempat pengiriman paket santri, tidak jauh dari Gerbang Utama Ponpes Al-Ishlah. Kedai ini buka setiap jadwal kunjungan, baik kunjungan santri maupun santriwati. Hari Jumat-Ahad, buka mulai dari pukul 13.00-16.30 WIB.  

Sebelumnya, kedai ini belum memiliki nama, bahkan sebatas dagangan ringan yang hanya menjual minuman es teh dan aneka gorengan frozen food. Namun, karena sekarang tersedia tempat yang lebih memadai, kemudian juga baru tersedia kulkas showcase untuk menyimpan aneka minuman dingin, maka disepakatilah kedai ini dengan nama Kedai Hamdalah.

Elsa, selaku ketua UKM Bagian Kewirausahaan mengungkapkan, filosofi nama Kedai Hamdalah yakni kata “hamdalah” sebagai mindset untuk siapapun. Baik penjual maupun pembeli agar selalu mengucap hamdalah. Bagi penjual, seberat apapun pekerjaannya, ucapkanlah hamdalah. Begitupun bagi pembeli, sesudah makan atau minum, ucapkanlah hamdalah.

Kedai Hamdalah diinisiasi oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STIQSI bagian kewirausahaan, yang masih dibawah naungan Ponpes Al-Ishlah. Oleh karenanya, yang membuat dan melayani semua menu yang tersedia yakni dari para Mahasiswa STIQSI atau para pembina santri dan santriwati Ponpes Al-Ishlah.  

Berhubung kedai dengan tampilan baru ini baru buka, Bu Umi Marwati, S. Ag, selaku penanggungjawab Kedai Hamdalah juga ikut terjun langsung untuk membantu para Mahasiswa STIQSI membuat adonan bakso dan juga gorengan.

“Alhamdulillah menu yang tersedia tadi habis semua, hari pertama buka ramai sekali yang beli, sampai bolak-balik buat adonan gorengan,” Imbuh Mahasiswi dengan nama lengkap Wilda Safira El-Tsani.

Reporter : Yeni Ika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *