Poskestren Ikut Lomba ???

”Pondok ini berdiri mulai dari zero to hero”, begitulah tutur ustadz Dawam ketika diminta sambutan dalam acara Visitasi Poskestren yang berlangsung pada 14 Agustus 2019. Dalam isi sambutannya, beliau menyelingi dengan lelucon, sehingga membuat seluruh isi aula dibuat tertawa olehnya.

Awal Mula berdirinya poskestren poskestren ini karena mendapat bantuan dana dari menteri kesehatan senilai 50 juta rupiah. Sampai  saat ini poskestren berkembang dan namanya berubah menjadi Klinik Pratama Al-Ishlah. Hingga akhirnya mendapatkan kesempatan untuk dikategorikan sebagai klinik yang patut divisitasi. Kegiatan ini didatangi langsung oleh Dinas Kesehatan Lamongan yang merupakan ajang bagi poskestren Al-Ishlah mengikuti lomba poskestren terbaik se-Kabupaten Lamongan

Vistisai Poskestren

Tidak hanya menilai kualitas poskestren saja. Melainkan, ditemani ti kesehatan dari puskesmas Paciran dinas kesehatan Lamongan juga mensurvey lingkungan pondok, baik asrama putri maupun asrama putra guna menilai tingkat kebersihan dan kesehatan di pondok, mereka juga memberikan beberapa masukan mengenai kebersihan yang berkorelasi kuat dengan kesehatan. Salah satunya yaitu anjuran untuk menjaga kebersihan kamar terutama jendela dari debu, mensegerakan mencuci pakaian guna mengurangi menumpuknya pakaian yang digantung guna mengurangi kemungkinan terjadinya DB (Demam Berdarah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *