LATIHAN JADI PRESIDEN DI AL-ISHLAH (Pelantikan Pengurus OPPI 2020)

Setap orang adalah pemimpin, dan akan dimintai pertangunggung jawaban atas kepemimpinannya. Setiap majelis membutuhkan pemimpin, termasuk organisasi pelajar pondok pesantren Al-Ishlah (OPPI). Karena berakhirnya masa jabatan OPPI putri periode 2018-2019 maka diadakan pergantian pengurus OPPI selanjutnya yang disahkan pada pelantikan OPPI putri masa bakti 2019-2020 pada hari sabtu, 09 November 2019.

Acara yang dipandu oleh Syifa Afna dan Makhfudotin tersebut dimulai pada pukul 13.00 WIB di masjid Jami’ Al-Ishlah. Setelah pembacaan ayat suci Al-Qur’an, pelantikan tersebut dilaksanakan dengan pembacaan struktur OPPI 2019/2020 oleh ustadzah Khusnul Mawaddah dan pengambilan janji oleh K.H. Muhammad Dawam Saleh.

Dengan pelantikan ini, maka struktur OPPI 2019/2020 yang diketuai oleh Nanda Mirrotul Walidah dan Qonita Arika Tazkiya telah resmi menjadi pengurus OPPI yang baru. Setelah serah terima jabatan dan penyerahan secara simbolik, acara tersebut dilanjutkan dengan sambutan yang dibawakan oleh ukhti Bahhiyatul Hayya selaku wakil ketua OPPI periode 2018/2019 kemudian Nanda Mirrotul selaku ketua OPPI periode 2019/2020.

Dalam kesempatan kali ini, tidak lupa nasihat dari pengasuh Ponpes Al-Ishlah menjadi bekal awal dalam masa kepemimpinan pengurus baru. Beliau menyampaikan bahwa menjadi ketua OPPI sama dengan menjadi seorang Presiden, karena diharuskan untuk memimpin santriwati Al-Ishlah yang berasal dari berbagai macam daerah.

Selain itu beliau berpesan, bahwa menjadi seorang pemimpin adalah tanggung jawab yang besar. Selain ikhlas  juga harus shidiq, amanah, tabligh dan Fatonah. Kemudian beliau menutup acara tersebut dengan do’a untuk pondok. (Hasna Inas Shabrina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *